Samsung Z2 Hadirkan Aplikasi BlackBerry Messenger

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


SOSIALTECH.COM

JAKARTA - Bulan Oktober 2016 lalu Samsung merilis smartphone Tizen pertamanya di Indonesia yakni seri Z2. Tizen merupakan OS smartphone yang dikembangkan Samsung.
Lantaran masih terhitung baru, sebagian aplikasi populer masih absen di platform ini. Misalnya, sebut saja aplikasi ride sharing, seperti Go-Jek dan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM).
Khusus untuk BBM, ada kemungkinan hal tersebut bakal berubah. Indikasinya ditunjukkan oleh CEO BBM Matthew Talbot ketika berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu.
Talbot mengatakan, pengembang Android bisa menyesuaikan aplikasinya agar bisa berjalan di Tizen dengan menerapkan beberapa modifikasi.
Dia mengatakan pihaknya saat ini sedang bekerja sama dengan Samsung agar bisa merilis aplikasi BBM untuk ponsel Tizen, tapi tak mengungkapkan jadwal pasti kehadirannya.
Pertengahan tahun ini BlackBerry menyerahkan kekayaan intelektual atas BBM ke grup media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) di Indonesia dengan nilai sekitar Rp 2,7 triliun.
Di kesempatan yang sama, Talbot menegaskan semua trademark, kegiatan operasional, dan pengembangan BBM kini sepenuhnya dimiliki Emtek.
Server BBM pun sedang dalam proses dipindahkan dari tempat asalnya di Kanada ke Indonesia, tepatnya di kota Jakarta.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Samsung Z2 Hadirkan Aplikasi BlackBerry Messenger"

Post a Comment