Update ke Android Nougat, Samsung Galaxy S7 Edge Makin Canggih!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Perkembangan Android dari tahun ke tahun kian pesat. Pasalnya, berdasarkan data di sebuah infografis, 80% masyarakat dunia memilih Android sebagai sistem operasi smartphonenya. Alasannya tidak hanya karena harga yang terjangkau, tetapi memang terbukti serba bisa, bahkan mudah untuk dikustomisasi.
Bagi kamu pengguna Samsung Galaxy 7 Edge, sekarang kamu sudah bisa mendapatkan update Beta untuk Android terbaru yang diberi codename Nougat. Nah, seperti apa ya kira-kira update-nya ini? Simak ulasannya di artikel berikut.

Update Beta Android Nougat untuk Samsung Galaxy 7 Edge

Bagi kamu yang udah nggak sabar dengan update Android Nougat di Samsung Galaxy 7 Edge, saat ini versi Betanya sudah tersedia dan bisa kamu coba. Nah, berikut ulasannya.

1. Stabilitas

foto-thedroidguy-samsung-recovery
Karena ini terbilang baru, jadi soal stabilitas belum bisa bicara banyak. Tapi secara keseluruhan, update ini sudah bisa dipakai untuk sehari-hari dan nampaknya belum terjadi masalah. Tapi kalau dites lebih jauh, bukan tidak mungkin akan ditemukan crash.

2. Tampilan UI

foto-androidauthority-ui-nougat-samsung-beta-1
foto-androidauthority-ui-nougat-samsung-beta-2
Dimulai dari animasi dalam menggeser-geser UI sampai jenis font lalu Touchwiz, tampilan dari UI ini benar-benar mendapatkan peningkatan yang cukup banyak. Hal ini tentu membuat Samsung Galaxy 7 Edge terlihat semakin cantik.

3. Fitur Blue Light Filter

foto-androidauthority-blue-light-filter
Mungkin kamu masih kurang familiar dengan fitur ini. Sesuai namanya, filter lampu biru ini berfungsi untuk mengurangi cahaya biru yang dipancarkan dari layar ponsel kamu. Sangat berfungsi untuk mengurangi ketegangan mata saat malam hari atau ketika kamu mau tidur.

4. Alat Perawatan Software

foto-androidauthority-maintenance-device
Samsung menyematkan alat baru untuk merawat kestabilan dari software kamu yang bisa kamu temukan di menu setting ponsel. Begitu masuk ke alat ini, perangkat kamu akan langsung diperiksa untuk kestabilannya. Jika diberikan nilai 100, berarti perangkat kamu ada pada kondisi terbaiknya. Namun sebaliknya apabila di bawah 100, kamu bisa langsung menekan tombol optimalkan.

5. Setting Baru untuk Display

foto-60menit.com-resolusi-ponsel
Dalam update Beta ini rupanya Samsung menyematkan fitur dari Samsung Galaxy Note 7. 

Kamu bisa menurunkan resolusi layar kamu dari WQHD ke FHD atau lebih kecil. Fitur ini akan bermanfaat ketika kamu dalam mode hemat baterai namun kamu mau memakai resolusi layar jauh lebih tinggi atau tajam.
Apakah update Beta ini cukup berkesan? Jangan lupa tinggalkan komentar ya!

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Update ke Android Nougat, Samsung Galaxy S7 Edge Makin Canggih!"

Post a Comment