10 Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Manusia

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Setiap orang pada zaman ini pasti memiliki minimal sebuah smartphone untuk berkomunikasi. Namun, apakah kamu tahu kalau smartphone bisa membawa dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh? Mungkin sebagian kamu belum menyadarinya.
Benar, smartphone sendiri memang menjadi sebuah kebutuhan pokok. Tetapi, kamu juga harus tahu HP apa yang cocok dan tidak membahayakan tubuh kamu. Melalui artikel ini, Jaka akan memberitahukan daftar smartphone yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

10 Smartphone yang Membahayakan Kesehatan Manusia


Ya, WHO atau World Health Organizationmengatakan bahwa radiasi elektromagnetikbisa menyebabkan dampak serius pada tubuh manusia. Maka dari itu, dikutip dari TechViral, artikel ini akan memberi tahu kamu smartphone apa saja yang sebaiknya dihindari.

Bukti Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh

smartphone berbahaya 3
Specific Absorption Rate atau juga dikenal SAR, merupakan lembaga yang melakukan pengujian untuk mengukur tingkat radio frekuensi dari barang-barang elektronik, termasuk smartphone dan perangkat nirkabel lainnya.
Dari pengujian yang dilakukan kepada beragam smartphone, ternyata ada laporan yang mungkin bakal bikin kamu tercengang sampai susah mingkem. Sebab, pada daftar yang dibuat, menunjukkan bahwa salah satu smartphone yang berbahaya itu adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. WOW!
smartphone berbahaya 2
Maka dari itu, untuk kamu yang punya iPhone 7atau iPhone 7 Plus, sebaiknya jauhkan dua ponsel tersebut dari kepala kamu. Daripada nantinya malah kena efek negatif. Selain dua produk Apple terbaru, masih ada smartphone lainnya loh.
Sebelum kamu tahu daftar ponsel yang berbahaya bagi tubuh, perlu diketahui bagaimana nilai pengujiannya. Untuk sebuah smartphone dan perangkat ponsel lainnya, nilai ambang batas SAR adalah 2W/kg dalam jaringan massa 10 gram, yang menyerap sebagian besar radiasi tersebut.

Daftar Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Manusia

smartphone berbahaya 4
Nah, sekarang kamu harus sudah mempersiapkan mental dan nyali untuk melihat daftar smartphone yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Yang merasa punya smartphone di bawah ini, dimohon untuk lebih waspada ya, Brader.
SmartphoneNilai
Huawei Honor 8SAR 1,5W/kg
Huawei P9SAR 1,43W/kg
iPhone 7SAR 1,38W/kg
iPhone 7 PlusSAR 1,24W/kg
Huawei Honor 5CSAR 1,14W/kg
Sony Xperia X CompactSAR 1,8W/kg
Sony Xperia XZSAR 0,87W/kg
LG G5SAR 0,737 W/kg
Sony Xperia XSAR 0,72W/kg
Samsung Galaxy A3 (2016)SAR 0,621W/kg
Itu dia 10 smartphone yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kamu. Dengan demikian, jika kamu punya salah satu smartphone dari daftar di atas, kamu wajib untuk waspada. Lalu, ponsel seperti apa yang tidak berbahaya ataupun merusak tubuh manusia?

10 Smartphone yang Tidak Berbahaya bagi Kesehatan Manusia

smartphone berbahaya 1
Setelah melakukan pengujian, ternyata SAR mengklaim bahwa Samsung Galaxy S7 Edge merupakan smartphone yang memiliki tingkat radiasi elektromagnetik paling rendah di antara ponsel-ponsel terkenal lainnya. Sayangnya, diketahui bahwa tidak ada satu pun produk iPhone yang aman.
SmartphoneNilai
Samsung Galaxy S7 EdgeSAR 0,264W/kg
Asus Zenfone 3SAR 0,278W/kg
Samsung Galaxy A5 (2016)SAR 0,29W/kg
Lenovo Moto ZSAR 0,304W/kg
OnePlus 3SAR 0,394W/kg
Samsung Galaxy S7SAR 0,406W/kg
HTC 10SAR 0,417W/kg
Huawei Honor 5XSAR 0,560 W/kg
Dengan hadirnya artikel ini, Jaka harap kamu bisa lebih baik lagi untuk membeli dan memilih gadget. Jangan hanya karena smartphone tersebut keren dan mewah, tapi malah membawa malapetaka buat kehidupan kamu. Share pendapatmu ya, Brader!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " 10 Smartphone yang Berbahaya bagi Kesehatan Manusia"

Post a Comment