Cara Ampuh Hindari Jebakan Website Palsu (Carding) di Internet

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280



Carder adalah orang yang melakukan tindakan carding. Lalu apa itu cardingCarding adalah tindakan yang mencuri dan membelanjakan kartu kredit orang lain tanpa sepengetahuan pemilik kartu kredit. Seorang carder biasanya mempunyai banyak cara agar mendapatkan akun privasi orang lain, sama halnya dengan hacker. 

Carder juga bisa dikatakan hacker karena sebelum mengeksekusi data kartu kredit, biasanya seorang carder akan mencari kelemahan sebuah website online shop. Setelah mendapatkan data kartu kredit barulah dia mengeksekusi kartu kredit tersebut untuk dibelanjakan.

Cara Ampuh Hindari Jebakan Website Palsu di Internet

Teknik yang Digunakan Carder Untuk Mendapatkan Kartu Kredit

Teknik yang biasanya dipakai adalah melalui scampageApa itu scampage? Scampage adalah web palsu yang menyerupai persis dengan web aslinya, scampage yang paling banyak dipakai oleh carder adalah Scampage Paypal.
paypal scampage
Biasanya carder akan mengirimkan sebuah pesan email yang mengandung kata-kata Account Limited! agar si pemilik akun segera melakukan verifikasi supaya akun tidak limited. Pada saat verifikasi inilah si korban memasukkan data pribadi seperti email dan password akun Paypal serta data kartu kredit miliknya. Setelah memiliki semua data, cardersudah bisa menguasai data penting si korban.
Sebetulnya ada banyak sekali teknik carderdalam membobol kartu kredit selain melalui scampage Paypal. Contohnya adalah scampage bank login, iTunes, Apple, BTC, dan masih banyak lagi.

Cara Menghindari Jebakan Betmen Para Carder!

Dalam membedakan web asli dan web palsu sebenarnya sangatlah mudah sekali! Permasalahannya ada pada diri kita yang belum cermat dalam membedakan web tersebut sehingga terpancing dalam jebakan seorang carder. Berikut cara menghindari jebakan betmen carder.

1. Mengirim Letter Palsu

letter palsu
Gambar di atas adalah sebuah letter yang paling banyak digunakan seorang carder dalam memancing si korban agar masuk ke jebakan. Memanglah sulit membedakan sebuah letterpalsu dan letter asli karena seorang cardermengambil letter tersebut dari web aslinya jadi sangatlah mirp sekali.

2. Kenali Web Asli

Paypal Berantas Situs Mirip Paypal
Jebakan yang dibuat seorang carder memiliki tampilan yang benar-benar mirip dengan website aslinya sehingga sulit dibedakan. Cara membedakannya yakni pada Domain yang dipakai. Contoh salah satu domain untuk menjebak si korban bisa kalian lihat di gambar, sedangkan domain web aslinya adalah paypal.com.
Tapi sekarang seorang carder lebih pandai dalam menjebak korbannya, yakni dengan memakaikan sebuah sub domain pada domain utama, contohnya:
paypal.com.account.verification.domainutama.com

3. Letter Carder Masuk SPAM!

email-spam
Letter si carder biasanya akan masuk spamdikarenakan letter tersebut mengandung unsur yang mengakibatkan pencurian data. Namun seorang carder yang sudah bisa membaca alur penyedia email bisa saja letter tersebut masuk ke inbox emailmu.
Bila kalian mendapatkan letter yang menyerupai dengan letter aslinya tetapi masuk ke dalam folder spam, jangan pernah dibuka maupun klik tombol yang terdapat di letter tersebut. Silahkan langsung hapus saja kalau perlu.
Mungkin tiga cara ampuh hindari jebakan website palsu (carding) di internet di atas akan bermanfaat bagi Anda. Tetaplah berhati-hati karena di dalam dunia maya sangat rawan sekali kejahatan.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Ampuh Hindari Jebakan Website Palsu (Carding) di Internet"

Post a Comment