AWAS! 99% Charger Palsu Apple Ternyata Sangat Berbahaya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Seperti yang kamu ketahui, aksesori original Apple memang dibanderol sangat mahal. Nah jika kamu menggunakan charger atau aksesori palsu, sebaiknya kamu harus menghentikan kebiasaan itu. Ini alasannya.


Seperti yang kamu ketahui, aksesori original Apple memang dibanderol sangat mahal. Maka dari itu, banyak charger atau aksesori palsu yang beredar di pasaran.
Nah, jika kamu menggunakan charger atau aksesori palsu. Sebaiknya kamu harus menghentikan kebiasaan itu. Pasalnya baru-baru ini lembaga perlindungan konsumen Inggris, Chartered Trading Standards Institute (CTSI) telah menguji 400 charger palsu Apple dari berbagai supplier, hasilnya 99 persencharger yang diteliti ternyata tidak aman.
charger palsu apple berbahaya
Menurut penelitian, 397 charger gagal melewati tes dasar keamanan dan terbukti berbahaya bagi keamanan pengguna. Ya, hanya 3 unit yang memenuhi persyaratan keselamatan yang paling dasar.
Charger tersebut tidak memberikan cukup isolasi untuk terlindung dari sengatan listrik. Artinya bisa saja kamu kesetrum, bahkan charger juga berpotensi menimbulkan ledakan api.
Laporan ini sendiri muncul hanya beberapa pekan setelah Apple sendiri menemukan bahwa 90 persen dari charger palsu yang dijual melalui Amazon tidak aman.
Pihak Amazon sendiri dilaporkan telah mengambil langkah serius untuk melindungi konsumen mereka dari barang berbahaya yang mengatasnamakan Apple. Maka dari itu, para pengguna iDevice dianjurkan untuk tidak membeli barang yang tidak resmi dan lebih baik membeli aksesori original Apple walaupun harganya mahal.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "AWAS! 99% Charger Palsu Apple Ternyata Sangat Berbahaya"

Post a Comment