Game Super Mario Run Siap-siap Geser Pokemon Go

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Game Super Mario Run
SOSIALTECH.COM, SAN FRANCISCO- Pencinta game Nintendo akan segera bernostalgia lewat game lawas Mario Bros. Pekan depan, Nintendo resmi merilis Super Mario Run di Apple iOS.
Super Mario Run mulai dapat dimainkan pada 15 Desember lewat Apple app store. Untuk memiliki game ini, pengguna iOS harus membayar US$ 9,9 untuk versi lengkap Super Mario Run.
Meski bukan game gratis, sejumlah analis memprediksikan Super Mario Run bakal meledak di pasar mengalahkan Pokemon Go yang sempat fenomenal.
SensorTower, perusahaan analisis yang dapat melacak data aplikasi smartphone, dalam risetnya melaporkan, 20 juta pengguna iOs bersiap mengunduh game ini pada hari pertama sejak dirilis.
Dalam laporannya yang dikutip CNBC, SensorTower memprediksi, Super Mario Run bakal meraup pendapatan kotor sebesar US$ 71 juta pada bulan pertama setelah dirilis.
Memang pendapatannya masih di bawah Clash Royale dengan pendapatan US$ 107 juta pada bulan pertama atau Pokemon Go yang meraih US$ 143 juta.
"Namun Super Mario Run akan menjadi sejarah mengalahkan Pokemon Go. Sebab menggandeng Apple sebagai mitranya. Selain itu publikasi game ini cukup besar," papar Randy Nelson, Head Mobile SensorTower.
Super Mario Run menjadi debut game yang dihasilkan Nintendo sendiri.
Sebelumnya dengan Pokemon, Nintendo menggandeng Niantic. Itu sebabnya game ini bakal menandai kebangkitan perusahaan setelah menderita penjualan hardware gim konsol.
Sebagaimana diketahui, divisi konsol Nintendo terpukul karena beralihnya konsumen ke digital lewat smartphone. Selain juga karena pilihan game gratis.
Serkan Toto, CEO Konsultan game Jepang sekaligus penasihat Kantan Games, menilai, Super Run Mario akan menjadi pembuktian bagi Nintendo.
Namun Toto yakin Nintendo bakal berhasil dengan game teranyarnya ini.
Menurutnya, Nintendo diuntungkan dengan merek kuat dan dapat menarik konsumen meski harus membayarnya.
Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima yakin Super Mario Runsukses di pasar.
"Game ini akan menarik kalangan orang dewasa dan anak-anak. Mereka dapat mengunduhnya dan memainkan berulang kali hanya dengan sekali bayar," ujar Kimishima seperti dikutip Bloomberg.
Reporter: Mona Tobing
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Game Super Mario Run Siap-siap Geser Pokemon Go"

Post a Comment