Curi 5.700 iPhone Senilai 21 Miliar, Mantan Petinggi Foxconn Dituntut 10 Tahun Penjara

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


 


Smartphone premium identik dengan harga yang mahal, desain metal yang elegan dan solid, serta segudang fitur baru lainnya. Semua itu, ada di smartphone besutan Apple yakni iPhone.

Salah satu produsen yang bertanggung jawab untuk merakit berbagai komponen iPhone menjadi produk akhir yang siap dirilis ke pasaran adalah Foxconn. Namun, salah satu mantan pejabat Foxconn rupanya terjerat kasus pencurian iPhone.

Manager Foxconn Dituntut 10 Tahun Penjara Karena Curi 5.700 iPhone

iphone 5

Sebagai manusia biasa, dikelilingi ribuan iPhone setiap harinya rupanya membuat ia tergoda menggondol iPhone. Setelah internal audit yang dilakukan awal tahun ini, seorang senior manager Foxconn ketahuan mencuri iPhone.

Ia pun tengah menghadapi tuntutan 10 tahun penjara karena mencuri 5.700 unit iPhone dengan nilai hampir mencapai US$ 1.5 juta atau sekitar Rp 21 Miliar. Bagaimana ia bisa mencuri iPhone sebanyak?

Dilansir dari PhoneArena, menurut laporan, manager Foxconn memaksa 8 rekan kerjanya untuk menyelundupkan iPhone 5 dan iPhone 5s keluar dari pabrik Foxconn di Shenzhen. Hal ini dilakukannya selama satu tahun (2013-2014).

Tapi perangkat ini tidak ditujukan untuk "consumer use" dan dirancang untuk pengujian. Mungkin itulah sebabnya mereka bisa mencuri begitu banyak tanpa menimbulkan kecurigaan.

Meski begitu, tetap saja kecurangan pasti bakal terungkap pada waktunya. Bagaimana dengan pendapat kamu?
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Curi 5.700 iPhone Senilai 21 Miliar, Mantan Petinggi Foxconn Dituntut 10 Tahun Penjara "

Post a Comment