Cara Mudah Memindahkan Data iPhone ke Android

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
SosialTech.blogspot.co.id -- Sebagai pengguna smartphone, kamu pasti banyak banget memasukkan file apa pun ke dalam ponsel kamu tersebut. Baik itu musik, kontak, foto, dan lain sebagainya pasti kamu simpan di dalam smartphone, apalagi file tersebut penting buat kamu. Pasti kamu punya foto mantan kamu ya?
Jika smartphone yang kamu gunakan iPhonedan kamu ingin memindahkan data kamu ke Android, bagaimana caranya ya? Memang sih, hal ini cukup membingungkan. Pasalnya, iPhone tidak seperti smartphone Android yang mudah untuk mengambil semua data-datanya. Maka dari itu, kamu wajib untuk mengikuti cara memindahkan data iPhone ke Android dengan mudah.

Cara Memindahkan Data iPhone Ke Android

iphone6-android-move-to-ios-hero-wrap
Mungkin sebagian besar dari kamu masih bingung cara memindahkan data iPhone ke Android. Namun, jika kamu tahu caranya, sebenarnya sangatlah mudah. Dengan canggihnya perkembangan teknologi zaman sekarang, kamu sudah nggak perlu menggunakan cara yang ribet lagi. Nggak percaya? Kamu hanya butuh satu software saja kok.

Cara Pindahkan Kontak dari iPhone ke Android

Kontak merupakan salah satu data yang sangat penting yang di simpan dalam sebuah smartphone. Maka dari itu, jika kamu membeli smartphone Android baru dan sebelumnya kamu menggunakan iPhone, hal ini yang harus kamu lakukan.
  • Memindahkan kontak dari iPhone ke Android langkah pertama adalah, download Wondershare MobileTrans terlebih dahulu.
Wondershare Mobile Transfer

Wondershare Mobile Transfer7.6.1.480

Mobile Transfer
Download
Download by JalanTikus.com
  • Setelah itu, buka software tersebut. Kemudian, pilih Phone to Phone Transfer.
cara pindahkan data iphone ke android 2
  • Nah, setelah itu kamu akan ditampilkan sebuah peringatan berupa pop-up untuk Open USB Debug.
cara pindahkan data iphone ke android 3
  • Lalu, kamu dituntut untuk menyambungkan iPhone kamu ke PC, begitu juga sebaliknya, kamu harus mengoneksikan smartphone Android kamu ke PC.
cara pindahkan data iphone ke android 1
  • Selanjutnya, jika sudah berhasil, centang opsi Contacts yang letaknya berada di posisi tengah.
cara pindahkan data iphone ke android 4
  • Kemudian, klik Start Transfer.
cara pindahkan data iphone ke android 4_1
Cara yang mudah bukan untuk memindahkan kontak iPhone ke Android? Jadi, mulai sekarang ketika kamu atau teman kamu ingin mengganti iPhone miliknya dengan smartpone Android, kamu tinggal melakukan ini deh untuk pindahkan kontak. Masih ada yang bingung?

Cara Pindahkan SMS iPhone ke Android

Setelah kamu berhasil memindahkan kontak iPhone ke Android, saatnya sekarang untuk mentransfer data yang lainnya. Kamu pasti memiliki banyak pesan atau SMS di perangkat kamu, dan sebagian besar adalah pesan yang sangat penting. Maka dari itu, Jaka berikan langkah-langkah untuk cara memindahkan SMS iPhone ke Android.
  • Buka kembali software Wondershare MobileTrans dan pilih Phone to Phone Transfer.
cara pindahkan data iphone ke android 2
  • Koneksikan iPhone dan smartphone Android ke PC yang kamu gunakan.
cara pindahkan data iphone ke android 1
  • Pilih opsi Text Messages yang berada di posisi tengah.
cara pindahkan data iphone ke android 5
  • Terakhir, klik Start Transfer.
cara pindahkan data iphone ke android 5_1
Itulah langkah yang harus kamu lakukan untuk memindahkan SMS iPhone ke Android dengan mudah. Benar-benar langkah yang mudah bukan? Kamu sudah nggak perlu repot-repot hanya untuk memindahkan data iPhone ke Android lagi. Apalagi ya yang biasanya kamu pindahkan?

Cara Pindahkan Foto dan Musik iPhone ke Android

Selain hal penting di atas, foto-foto serta musikjuga penting untuk dipindahkan. Mungkin alasan kamu untuk berpindah dari iPhone ke Android karena produk Apple tersebut tidak menyediakan penyimpanan eksternal. Apalagi kalau foto-foto dan musik kamu itu banyak dan sudah tidak muat lagi di iPhone. Maka dari itu, perhatikan langkah mudah untuk memindahkan foto dan musik dari iPhone ke Android.
  • Kembali buka Wondershare MobileTranslalu pilih Phone to Phone Transfer.
cara pindahkan data iphone ke android 2
  • Klik opsi Photos dan Music, kali ini tidak apa centang keduanya.
cara pindahkan data iphone ke android 6
  • Berikutnya, klik Start Transfer.
cara pindahkan data iphone ke android 6_1
Sangat sederhana bukan, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja lalu kamu sudah bisa memindahkan foto dan musik dari iPhone ke Android dalam sekejap. Jika di kemudian hari kamu menemukan orang yang kesulitan untuk memindahkan data iPhone ke Android, jangan lupa bantu mereka ya.
Bagaimana, mudah ya? Sebenarnya, kamu juga bisa langsung memindahkan semua data iPhone ke Android dengan mencentang semua opsi di bagian tengah. Namun, jika begitu maka kinerja software satu ini akan melambat. Maka dari itu, Jaka berikan secara satu per satu agar proses pemindahan data lebih stabil dan cepat. Oh ya, selain tiga hal di atas, kamu juga bisa memindahkan Call LogsCalendar, dan lain sebagainya menggunakan Wondershare MobileTrans. Tulis pendapatmu pada kolom komentar di bawah ya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Mudah Memindahkan Data iPhone ke Android"

Post a Comment