100% Work! Begini Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet di Android

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Untuk browsing tentunya kita membutuhkan akses Internet. Kadang kita perlu membuka beberapa halaman web penting, namun tidak bisa diakses karena masalah Internet. Pertanyaannya adalah adakah cara untuk browsing tanpa koneksi Internet?
Bisa kok, jika sebelumnya Jaka sudah membahas cara browsing tanpa koneksi Internet menggunakan HTTrack. Kali ini Jaka punya cara yang lebih mudah, yakni menggunakan aplikasi Android. Bagaimana cara kerjanya?

Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet di Android

Install Aplikasi Offline Browser

Dilansir dari Tech Viral, trik browsing tanpa Internet kali ini menggunakan aplikasi Offline Browser. Cara kerjanya sederhana, kamu diharuskan men-download terlebih dahulu isi halaman web dari situs yang kamu inginkan agar bisa dijalankan secara offline.
Cara ini bisa kamu manfaatkan ketika kamu berada di tempat-tempat yang minim koneksi Internet. Misalnya saja, di perjalanan atau di alam terbuka yang jauh dari BTS.
Dengan begitu, kamu tetap bisa membaca website dan artikel kesukaan tanpa harus takut mati gaya karena tidak ada Internet.

Cara Menggunakan Offline Browser

Trik ini bisa dibilang lebih efektif, karena kamu cukup klik sekali untuk mengunduh isi halaman web yang kamu inginkan. Berikut langkah-langkahnya.
  • Download dan install aplikasi Offline Browser di Google Play Store pada smartphone Android kamu.
cara-browsing-tanpa-internet-1
  • Setelah itu, buka aplikasi Offline Browser dan seperti ini tampilan awalnya.
cara-browsing-tanpa-internet-2
  • Yang kamu harus lakukan adalah cukup klik ikon (+) di bagian bawah sebelah kiri.
  • Lalu, tambahkan link website yang kamu inginkan dan tekan Download. Aplikasi akan menyimpan isi halaman website untuk kamu, tunggu hingga selesai.
cara-browsing-tanpa-internet-3
  • Masukkan lagi link website favorit kamu lainnya dan sekarang kamu bisa membukanya kapan saja meski tanpa koneksi Internet. Jika ada yang tidak bisa bekerja, coba website lainnya.
Jaka sudah mencoba beberapa website dan rata-rata bisa digunakan dengan offline secara baik. Akhirnya, kamu nggak perlu cemas lagi ketika kehilangan koneksi Internet akibat sedang di perjalanan atau sedang habis kuota.
Simpan selalu website-website favorit yang berguna dan memang bermanfaat. Jangan lupa juga ya untuk share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "100% Work! Begini Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet di Android"

Post a Comment