Galaxy S7 Meledak Lukai Tangan Sang Pemilik

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Jakarta, Setelah mengalami mimpi buruk dengan Galaxy Note 7, sebuah laporan mengenai meledaknya salah satu produk ponsel cerdas Samsung kembali mengemuka. Seorang pria asal Kanada melaporkan insiden ledakan terjadi pada ponsel Galaxy S7 miliknya.

Menurut laporan Gizmodo, kejadian tersebut bermula ketika Amarjit Mann sedang berkendara. Ia merasakan S7 yang ia simpan di saku celana mulai menghangat.

Ketika Mann mengeluarkannya dari saku, dengan sekejap ponsel itu meledak di tangannya.

Namun, raksasa teknologi Korea Selatan itu mengaku beberapa insiden memang terjadi yang disebabkan oleh faktor eksternal, bukan seperti yang terjadi pada Note 7.
 
Mann sebenarnya membuang ponsel ke luar jendela mobil, namun ia kalah cepat dengan ledakan. Alhasil tangan dan pergelangannya mengalami luka bakar yang cukup parah. 

"Ini mimpi buruk untuk saya. Tak pernah saya melihat yang seperti ini. Bisa saja saya kehilangan mata, pipi, atau apa pun itu. Beruntung saya bisa melemparnya ke luar. Jika tidak bakal ada kerusakan di mobil," tutur Mann kepada Winnipeg Sun.

Menanggapi laporan tersebut, Samsung tidak berkomentar banyak. Dalam pernyataan resmi di situs web mereka, Samsung menyatakan perlu menyelidiki laporan yang masuk.

"Belum ada kasus kegagalan baterai internal yang terkonfirmasi dari 10 juta perangkat yang telah digunakan konsumen di Amerika Serikat," tulis Samsung.


"Sampai Samsung memperoleh dan memeriksa perangkat itu, mustahil menentukan penyebab utama dari insiden ini," tutup Samsung.

Sebagai produsen ponsel cerdas terbesar di dunia, Samsung menguasai nilai pasar hingga 22,8 persen di kuartal II 2016. Kehadiran Galaxy S7 dan S7 Edge merupakan dua faktor yang memicu kuatnya posisi Samsung.

Pada Oktober lalu, Galaxy Note 7 yang disiapkan untuk menandingi iPhone 7 melahirkan aib lantaran banyaknya insiden ledakan yang terjadi ketika sampai di tangan pengguna.

Akibatnya, Samsung harus merelakan 2,5 juta unit Note 7 yang telah dilepas ke pasar ditarik kembali dan menghentikan semua produksi serta penjualannya sebagai langkah pengamanan.


http://m.cnnindonesia.com/teknologi/20161123123157-185-174685/galaxy-s7-meledak-lukai-tangan-sang-pemilik/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Galaxy S7 Meledak Lukai Tangan Sang Pemilik"

Post a Comment