15 Game Android Terbaik Untuk Google Cardboard VR

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Setelah sebelumnya Jaka menulis 10 Aplikasi Terbaik Google Cardboard beberapa hari yang lalu. Maka sekarang Jaka akan menuliskan 15 Games Terbaik Google Cardboard.

Cardboard adalah perangkat VR terbaik untuk kamu yang penasaran banget sama teknologi satu ini tentu dengan biaya yang murah. Tapi akan terasa kurang kalau kamu hanya mencoba aplikasinya saja dong dan ngga mencoba gimana si games VR itu. Bentuknya gimana? Rasanya gimana? Penasaran? Ini dia penjelasannya.

15 Game Android Terbaik Untuk Google Cardboard VR

1. BAMF VR (Free)

Jaka mulai dengan game Cardboard VR sederhana, BAMF VR adalah sebuah game puzzle sederhana. Dalam game ini kamu akan diajak untuk mengumpulkan kristal untuk membuka tempat selanjutnya. Game ini juga telah didukung dengan pandangan 360 derajat, jadi Jaka sarankan untuk duduk di kursi putar saat kamu memainkan game ini.


2. BattleZ VR (Free)

BattleZ VR adalah game CardboardVR yang berjenis FPS (First Person Shooter). Game ini bertemakan Zombie, jadi saat kamu bermain game ini maka kamu akan diajak untuk membunuh berbagai jenis zombie yang sudah menguasai dunia. Game ini juga telah mendukung fitur multiplayer secara online.

3. Chair In A Room (Free)

Menghadirkan alur cerita yang gelap pasti membuat kamu akan kebingungan dengan game Cardboard yang satu ini, memang banyak orang yang menganggap game ini aneh. Jika kamu tipe orang yang ngga mau ambil pusing maka game ini sangat ngga cocok untuk kamu mainkan.


4. End Space VR (Harga : $1.09)

End Space VR adalah game Cardboard terbaik yang bisa dibilang sangat layak untuk kamu mainkan. Kamu akan berada dalam kokpit pesawat tempur luar angkasa untuk menembaki musuh. Game ini juga telah mendukung hardware controller, jika dipikirkan kembali game ini termasuk murah karena tidak ada konten in-app puchase di dalamnya.


5. Galaxy VR (Harga : $2.49)

Satu lagi game Cardboard terbaik yang bertema luar angkasa. Tapi ada sedikit berbeda dengan End Space VR karena di sini kamu juga dapat bertempur dengan mode FPS. Tidak seperti game VR lainnya, game yang satu ini mengharuskan kamu untuk memiliki controller atau joystick. Cobalah untuk melihat demonya terlebih dahulu sebelum kamu membelinya seharga $2.49.


6. Hardcode (Free / $1.49)

Hardcode adalah salah satu game Cardboard VR yang bagus, dengan mengusung fitur sudut pandang orang ketiga, kamu di sini akan menembak musuh-musuh kamu. Permainan ini juga telah mendukung mode multiplayer secara online atau single player. Tapi kamu harus mempunyai gamepad untuk bisa bermain permainan ini.


7. InMind VR (Free)

InMind VR merupakan salah satu permainan VR yang populer hingga saat ini. Permainan berjenis Arcade ini akan membawa kamu untuk melintasi jalur saraf otak, mencari kelainan fisik dan setelah kamu menemukannya kamu disuruh untuk menetralisir mereka supaya otak menjadi segar kembali. Kamu juga bisa bermain tanpa gamepad.


8. Need For Jump (Free and in-app puchase)

Need For Jump adalah permainan kecil dimana kamu harus terus berlari dan mengumpulkan koin. Permainan yang mirip dengan Temple Run dan Subway Suft ini menggunakan gerakan kepala sebagai controler-nya. Dalam permainan ini juga ada beberapa item premium bisa kamu beli.


9. Proton Pulse (Harga: $1.99)

Proton Pulse adalah game Cardboard terbaik yang seperti ping pong. Dalam permainan ini kamu hanya perlu mengarahkan bola-bola untuk dipantulkan di dinding. Karena permainan ini menggunakan gerakan kepala untuk kontrolnya, jadi Jaka saranin kamu untuk ngga main permainan ini terlalu lama karena dapat membuat kepala pusing dan sakit.


10. TrinusVR (Free Demo / $9.99)

TrinusVR memang bukanlah games tetapi lebih mengarah ke emulator VR untuk PC. Yap, dengan aplikasi ini kamu dapat bermain permainan PC dengan tampilan VR. Begini cara kerjanya, setelah kamu menyambungkan perangkat VR ke PC menggunakan aplikasi ini maka secara otomatis permainan PC akan mendeteksi perangkat VR kamu sebagai headset tambahan.

Dan setelah itu kamu bisa bermain permainan PC dengan tampilan VR. Keren bukan? Masih bingung? Kalau kamu masih bingung maka lihatlah video demo berikut:


11. Voxel Fly VR (Free)

Satu lagi permainan VR yang mirip dengan Temple Run dan Subway Suft. Voxel Fly VR adalah game dengan alur pelarian tak berujung tapi dalam bentuk VR. Melewati berbagai kota, menghindari lalu lintas yang ramai, dan masih banyak lagi. Kamu juga bebas memainkan game ini karena sudah tersedia secara gratis.


12. VR Controller (Harga: $ 3.99)

VR Controller sebenarnya juga bukanlah permainan VR tapi lebih mengarah ke virtual controller. Jika kamu mempunyai smartphone yang sudah tidak dipakai dan masih berfungsi maka inilah fungsi aplikasi ini. Jadi, dengan aplikasi ini kamu bisa menyulap smartphone lama menjadi controller VR layaknya gamepad.

13. VR Space: The Last Mission (Harga: $0.99)

VR Space: The Last Mission adalah permainan VR berjenis arcade shooter dan sekali lagi kamu akan berada dalam kokpit pesawat tempur luar angkasa. Tetapi kualitas gambar pada permainan ini dapat dibilang cukup berkualitas dibanding dengan game gratis lainnya.


14. VR X-Racer (Free dan In-app Puchase)


VR X-Racer adalah permainan VR dengan tema pelarian tak terbatas. Cukup simpel untuk kamu mainkan, berlari, menghindari rintangan, dan mendapatkan koin terbanyak. Permainan ini juga sudah tersedia secara gratis di PlayStore.

15. Wrong Voyage (Free)

Wrong Voyage adalah permainan VR campuran antara Puzzle dan FPS. Di sini kamu akan bermain sebagai pencari benda-benda langka. Menemukan reruntuhan dan mengeksplorasi nya. Tapi satu hal yang mengganggu adalah kamu harus mempunyai controller untuk dapat memainkan permainan ini.
Itulah 15 permainan terbaik untuk Google Cardboard. Setelah diulas satu persatu ternyata permainan VR membutuhkan sebuah Controller sebagai alat bantu untuk memainkan nya. Dan kalau kamu menginginkan permainan VR dengan kualitas gambar yang lebih baik maka kamu harus mengeluarkan uang kembali untuk membeli permainan kelas premium.

Jika ada permainan lain yang belum Jaka tulis di atas, silahkan kamu share di kolom komentar.

Sumber: http://bit.ly/2fHupyO
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "15 Game Android Terbaik Untuk Google Cardboard VR"

Post a Comment