Xiaomi Tak Ambil Untung dari Jualan Ponsel

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

SosialTech.blogapot.co.id
Jakarta, Penurunan penjualan ponsel yang cukup besar ternyata tak mempunyai dampak hebat pada Xiaomi, pasalnya mereka memang tak mengambil untung dari jualan ponsel.

Ini adalah jawaban dari Xiaomi saat ditanya mengenai dampak penurunan penjualan ponselnya. Pada 2015 lalu misalnya, Xiaomi gagal mencapai target penjualan dengan selisih sebesar 12%, sementara pada Q3 2016, penjualannya merosot 45%.

"Pada dasarnya kami seperti memberikan (ponsel) ke anda tanpa menghasilkan uang. Kami bisa menjual 10 miliar ponsel dan kami tak akan menghasilkan keuntungan sepeser pun," ujar Hugo Barra, VP Xiaomi Global.

Lebih lanjut, Barra menyebut kalau model bisnis perusahaannya itu bukan berbasis pada uang yang dihasilkan dari penjualan ponsel, dan merasa tak perlu mencari dana tambahan dari investor.

Pasalnya, pemasukan Xiaomi tetap tumbuh dari penjualan perangkat rumah pintar dan pemasukan dari ekosistem software yang mereka buat, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (26/11/2016).

Perangkat rumah pintar yang paling menghasilkan bagi Xiaomi antara lain adalah pembersih air dan udara, dan juga penanak nasi. April lalu, VP Xiaomi Liu De menyebut pihaknya menargetkan angka penjualan perangkat rumah pintarnya akan mencapai USD 1,5 miliar untuk 2017 ini.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Xiaomi Tak Ambil Untung dari Jualan Ponsel"

Post a Comment